Pages

Jumat, 15 April 2011

Cylindrical Aquarium



Cylindrical Aquarium, terletak di lobbi hotel Radisson SAS yang terletak di Karl-Liebknecht-Strasse 3, D-10178, Berlin, Mitte Jerman. Aquadom ini mulai dibuka pada bulan Desember 2003. Selain menginap, Anda dan keluarga bisa menyaksikan panorama cantik dari salah satu akuarium terbesar  di dunia, dari setiap sudut kamar hotel. Jadi setiap kamar di hotel Radison ini, sengaja didesain untuk memberikan pandangan ke akuarium, semacam melihat panorama laut dari sisi yang berbeda.
Akuarium ini didesain di dalam ruangan lift kaca yang berbentuk seperti silinder dari kaca acrylic, sehingga bisa bergerak naik dan turun. Tinggi ruang Cylindrical Aquarium bisa mencapai 25 meter dan lebar 11 meter. Aquadom ini merupakan silinder kaca acrylic terbesar di dunia  Para pengunjung dapat mencapai puncak akuarium dan restaurant yang ada di puncak akuarium, dengan menggunakan elevator yang berada di bagian dalam akuarium dan dindingnya terbuat dari kaca.
Bagian luar akuarium terdiri dari empat lapis yang dirakit di tempat oleh perusahaan dari AS, Reynolds Polymer Technology, dengan menggunakan material yang sama  seperti kebanyakan akuarium di Dubai’s Burj al Arab. Material bagian dalam silinder untuk elevator dikirim dalam bentuk perlembar. Akuarium ini di buat dengan menghabiskan dana mencapai 12,8 juta Euro
Agar terlihat nyata sebagai sebuah akuarium, Cylindrical Aquarium diisi dengan 900 ribu liter air laut dan juga 2600 jenis ikan dari 56 spesies ikan yang berbeda.
Akuarium ini dibersihkan secara manual, sehingga setiap hari ada sepasang penyelam yang sibuk bertugas membersihkan akuarium ini.
Atraksi lain yang ditampilkan di dalam hotel bintang 5 ini adalah pemberian makanan kepada ikan-ikan di dalam akuarium kaca tersebut.
Perjalanan menuju Cylindrical Aquarium bisa diakses melalui bandar udara Flughafen Tegel yang berjarak 8 kilometer dari lokasi, stasiun kereta Hauptbahnhof yang jaraknya 4 kilometer dan halte bus Marienkirche sejauh 50 meter.
Galeri Gambar














 



Modifikasi : Sri Mulyanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar