Pages

Jumat, 15 April 2011

Kliluk (Spotted lake)



Ketika musim panas, air danau Spotted yang terletak di dekat kota Osoyoos, British Columbia, Kanada, di sisi barat garis batas Washington, akan mengering, sehingga memperlihatkan isi daratan danau yang mengandung berbagai jenis tambang. 
Danau ini disebut sebut sebagai tempat paling tinggi kandungan delapan jenis tambang di antaranya magnesium sulphate (garam Epsom), kalsium dan sodium sulphates, juga perak dan titanium. Oleh suku Indian Okanangan, danau ini disebut Kliluk. Konon, berendam di danau ini akan menyebuhkan banyak penyakit.

Warna air danau ini berubah-ubah sepanjang tahun, dan tamapk sangat indah pada setiap pergantian musim. Tetapi hanya pada musim panas saja, sekitar bulan Juni sampai pertengahan September, air danau berada pada level yang rendah, akibat terjadi evaporasi (penguapan) dan tampak dasar danau yang dapat digunakan untuk jalan-jalan serta akan terdapat kolam-kolam dengan berbagai ukuran yang berbeda-beda (danau titik-titik atau Lake’s Spot). 
Osoyoos berarti jalan yang menyempit, menurut bahasa Indian Okanangan.
Wilayah disekitar danau Osoyoos, merupakan salah satu dari wilayah Kanada yang paling panas. Pada musim panas, suhunya dapat mencapai 38 derajat Celcius atau 100 derajat Fahrenheit.  Usia rata-rata penduduk disini adalah 59 tahun.

Galeri Gambar 











Modifikasi : Sri Mulyanti
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar